Tutorial Cara Memperbaiki Kerusakan Browser Firefox

Apakah browser Mozilla Firefox Anda menjadi sangat lambat? Atau Firefox Anda selalu memunculkan pesan error? Ingin browser Mozilla Firefox Anda menjadi cepat kembali tanpa harus menginstall ulang? Jika ya, maka Anda sudah membuka halaman yang tepat! Pada tutorial kali ini AplikasiPC akan membahas cara mengatasi Firefox lambat serta cara memperbaiki berbagai kerusakan yang ada di Mozilla Firefox dengan menggunakan fitur reset yang sudah ada di browser Firefox.
Firefox Quantum
Firefox Quantum
Firefox memiliki fitur bawaan yang dapat kita manfaatkan untuk memperbaiki segala kerusakan yang ada di browser itu sendiri. Sering kali kita kurang memperhatikan saat menginstall add ons sehingga membuat Firefox error di kemudian hari. Beberapa add ons juga menyisipkan iklan di dalam paket instalasinya sehingga dapat mengganggu kita saat berselancar di dunia maya.
Fitur ini berkerja dengan cara mengembalikan Firefox ke kondisi awal tanpa harus menghapus data pengguna seperti misalnya riwayat, password tersimpan, bookmark, dan data auto-fill. Berikut adalah daftar data yang dihapus oleh fitur reset:
  • Add-ons
  • Themes
  • Pengaturan add ons
  • Pengaturan individual website
  • Toolbar
  • Mesin pencari yang ditambah manual
  • Sertifikat
Berikut adalah dua cara untuk reset Firefox untuk memperbaiki berbagai masalah.

Cara Reset Firefox

Langkah 1: Terlebih dahulu, buka browser Firefox. Pada kolom alamat, ketik about:support lalu tekan tombol Enter untuk membuka halaman informasi Troubleshooting.
Reset Firefox
Reset Firefox
Langkah 2: Pada halaman tersebut, cari bagian Give Firefox a tune up lalu klik tombol Refresh Firefox.
Reset Firefox
Reset Firefox
Langkah 3: Ketika dialog konfirmasi muncul, klik tombol Refresh Firefox untuk memulai proses reset. Proses reset Firefox hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja.
Langkah 4: Setelah proses reset selesai, halaman berisi pesan sukses akan muncul. Disini Anda dapat memilih untuk mengembalikan tab yang tadi terbuka atau tidak. Terakhir, klik tombol Let’s go!.
Reset Firefox Sukses
Reset Firefox Sukses
Selesai! Sekarang coba ulang browser Mozilla Firefox Anda, apakah sudah normal kembali? Jika belum, sampaikan pesan error yang muncul menggunakan kolom komentar di bawah ini.

0 Response to "Tutorial Cara Memperbaiki Kerusakan Browser Firefox"

Posting Komentar